Jenis-jenis Skin Care yang Wajib Dimiliki oleh Pemula


Jenis-jenis Skin Care yang Wajib Dimiliki oleh Pemula




Bagi pemula, menerapkan skin care terkadang menjadi hal yang cukup membingungkan. Apalagi saat ini ada banyak sekali ragam treatment dan produk skin care untuk pelbagai ragam dan masalah kulit yang dihadapi. Karenanya dari itu, sebelum menerapkan produk skin care, ada baiknya untuk tahu ragam kulit Anda terutamanya dulu. Setelah mengetahuinya, sebagai tutorial Anda, berikut 6 produk ragam skin care untuk pemula yang sepatutnya Anda kenal.

Facial wash
Produk skin care yang paling utama diterapkan oleh para pemula merupakan pembersih wajah. Hal ini dikarenakan membersihkan wajah merupakan langkah paling dasar dalam merawat kulit. Intinya, sebelum menerapkan produk skin care wajah perlu dibersihkan lebih dulu. Di pasaran sendiri ada banyak ragam facial wash yang dapat Anda pilih, mulai dari yang berbentuk foam, gel, balm, hingga oil. Pilihlah facial wash menurut ragam dan kondisi kulit Anda.

Eksfoliator
Pemula juga perlu melakukan eksfoliator sebagai perawatan mingguan. Sebab kulit melakukan regenerasi untuk mengangkat sel kulit mati yang menumpuk pada permukaan wajah Anda. Adanya penumpukan sel kulit mati dapat membikin kulit wajah menjadi kusam. Karenanya dari itu, perlu dilaksanakan eksfoliasi secara rutin tiap-tiap minggu untuk membantu mencerahkan kulit wajah.

Serum
Jangan salah, serum merupakan produk skin care yang diperlukan oleh pemula. Serum sendiri merupakan produk perawatan yang diperlukan untuk menutrisi kulit . Penerapan serum memang tak dapat memberikan hasil yang pesat terlihat. Melainkan, dengan pengaplikasian yang teratur, manfaatnya dapat Anda rasakan saat diusia lanjut. Yang perlu diingat, sebelum menerapkan serum, pilihlah serum menurut kebutuhan kulit wajah.

Pelembap
Seluruh ragam kulit hakekatnya membutuhkan pelembap malah kulit berminyak sekalipun. Sebab pelembap sungguh-sungguh diperlukan bagi pemula untuk menghidrasi kulit supaya lembut dan sehat. Keperluan pelembap pada tiap-tiap kulit berbeda-beda, jadi pilihlah pelembap yang cocok dengan ragam kulit Anda. 

Masker
Variasi skin care yang tak boleh dilupakan, merupakan menerapkan masker wajah. Di pasaran ada banyak sekali alternatif masker wajah yang dapat Anda pilih cocok ragam dan kondisi kulit Anda. Untuk penerapannya, lakukan masker wajah secara rutin 1-3 kali seminggu.

Sun Protection
Kalau Anda lebih banyak menghabiskan waktu di luar ruangan, maka jangan sun protection sepatutnya untuk diterapkan tiap-tiap hari. Produk ini memberikan perlindungan dari sang surya untuk mengurangi radiasi sinar UVA dan UVB yang hingga ke permukaan kulit Anda. Penerapan sun protection juga dapat membantu mencegah timbulnya noda hitam dan kerutan pada wajah. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ketahui Vitamin untuk Kulit Wajah yang Bantu Percantik Tampilan Anda

Jenis-jenis Produk Pembersih Wajah yang Perlu Diketahui

Siapkan Tampilan Terbaik dengan Melakukan Langkah Perawatan Wajah di Pagi Hari Berikut Ini