Jenis-jenis Produk Pembersih Wajah yang Perlu Diketahui


Jenis-jenis Produk Pembersih Wajah yang Perlu Diketahui




Salah satu kunci untuk mempunyai kulit wajah yang sehat dan terhidar dari beraneka situasi sulit kulit, adalah dengan membersihkan wajah secara rutin tiap-tiap hari. Untuk menerima kulit wajah yang bersih, bukan hanya memperhatikan metode melaksanakannya, tapi produk pembersih wajah yang pas cocok macam kulit. Memang memilih produk pembersih wajah yang baik saat ini bukan hal gampang, karena ada banyak sekali jenisnya. Nah, dari sekian banyak macam pembersih wajah yang ada, mana yang semestinya Anda pilih?

Cleansing balm
Produk pembersih wajah macam ini dapat mengangkat kotoran dengan baik dan meninggalkan rasa lembut pada kulit. Biasanya di dalam produk ini terdapat kandungan petroleum jelly, sehingga dapat dipercaya dalam menghapus make-up tebal bahkan waterproof sekalipun. Dianjurkan untuk menggunakan handuk bersih pada saat membilas wajah setelah menggunakan pembersih bertekstur balm.

Cream cleanser
Anda yang mempunyai macam kulit kering dianjurkan menggunakan macam pembersih wajah ini, karena di dalamnya terdapat formula yang lembut dan melembapkan. Cream cleanser adalah pembersih wajah tanpa busa bertekstur krim, yang mengandung emulsi dan minyak alami yang dapat mengangkat kotoran pada wajah tanpa menghilangkan lapisan minyak pada kulit. Setelah menggunakan cleansing cream, Anda perlu membersihkan kembali wajah dengan toner atau facial wipes untuk menentukan tidak ada residu yang tersisa.

Cleansing oil
Jenis pembersih wajah ini adalah macam pembersih wajah terbaik untuk mengangkat make-up sampai bersih. Maka dari itu, tidak heran apabila kerap kali diterapkan sebagai first cleanser pada metode double cleansing. Di dalamnya terdapat sifat ‘oil attracts oil’ sehingga pembersih wajah yang satu ini mampu menyerap minyak dan kotoran sekaligus menutrisi kulit dan melembapkan kulit berkat kandungan minyaknya. Perlu diketahui, setelah membersihkan wajah dengan produk ini, Anda perlu melanjutkannya dengan foam/gel cleanser agar tidak ada sisa dari cleansing oil. Saat memilih cleansing oil, Anda perlu memilih produk yang bersifat non-comedogenic agar tidak membuat pori-pori tersumbat dan menyebabkan timbulnya komedo dan jerawat.

Facial foam
Facial foam adalah macam produk pembersih wajah yang mempunyai tekstur berbentuk busa. Pembersih wajah ini mampu mengangkat minyak, makeup, dan sisa sunscreen pada kulit. Bagi Anda pemilik kulit berminyak dan acne–prone, dianjurkan menggunakan produk ini, karena ada sebagian pembersih wajah dalam macam ini yang dapat menyebabkan kulit menjadi kering. Tapi ada juga produk facial foam yang mempunyai formula khusus sehingga dapat diterapkan oleh semua macam kulit.

Gel cleanser
Pembersih wajah yang satu ini adalah produk bertekstur gel yang ringan, tapi mempunyai kecakapan membersihkan wajah secara menyeluruh. Anda yang mempunyai kulit berminyak atau kombinasi, dan mempunyai situasi sulit dengan pori-pori tersumbat cocok menggunakan produk pembersih wajah macam ini. Pasalnya, adanya minyak ataupun kuman pada permukaan kulit dapat terangkat dengan baik. Produk pembersih ini dapat juga menyeimbangkan kadar minyak pada kulit apabila diterapkan dalam bentang panjang.

Micellar water
Micellar water adalah air yang mengandung molekul bernama micelles yang dapat mengangkat kotoran dan minyak pada wajah. Micellar water dapat berprofesi sebagai cleanser, makeup remover dan juga toner. Kalau Anda lebih suka membersihkan wajah dengan kapas ketimbang air, dapat menentukan micellar water ini. Hal ini karena produk pembersih wajah yang satu ini tidak membutuhkan pembilasan menggunakan air. Walaupun demikian mungkin Anda membutuhkan pembersih tradisional agar riasan pada terangkat sepenuhnya. Produk ini cocok untuk semua macam kulit.

Dengan mengenal macam-macam pembersih wajah di atas, Anda tentu akan dapat menentukan mana yang cocok dengan macam kulit Anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ketahui Vitamin untuk Kulit Wajah yang Bantu Percantik Tampilan Anda

Siapkan Tampilan Terbaik dengan Melakukan Langkah Perawatan Wajah di Pagi Hari Berikut Ini